Cara Upgrade BlackBerry Messenger Terbaru Secara Offline

Salah satu kelebihan dari Smartphone BlackBerry dibandingkan yang lainnya ialah adanya fasilitas BBM yang dapat menghubungkan antar sesama pengguna Blackberry. Selain bisa dipakai buat chatting, BlackBerry Messenger juga dapat digunakan untuk bertukar file seperti foto, rekaman suara, bahkan video.


Kian hari Research in Motion terus berusaha memperbaharui aplikasi Blackberry Messengernya, guna meningkatkan kinerja serta memberikan kenyamanan kepada konsumen mereka. Saat ini versi terbaru BlackBerry Messenger 6.2.0.44 sudah bisa dinikmati. Bagi pemilik BB, ada 2 cara untuk update BBM lama ke yang baru. Pertama dengan cara mendownloadnya langsung melalui App World, kedua mengintall secara offline.
Kali ini yang dibahas hanyalah Bagaimana Cara Upgrade BlackBerry Messenger Terbaru Secara Offline, maksudnya adalah mengintall Blackberry Messenger melalui komputer. Keuntungan menguprade BBM offline diantaranya lebih mudah, aman, cepat, dan hemat pulsa. Sebelum mengupgrade BBM ke versi yang lebih baru perhatikan hal berikut:

Lebih baik Cek versi BlackBerry Messenger yang sudah terinstall, mungkin saja sudah menggunakan update terbaru. Cara ceknya silahkan masuk ke menu setting option atau opsi, pilih menu aplikasi, pilih add-on. lihat disamping tulisan BlackBerry Messenger terdapat keterangannya, contohnya seperti gambar dibawah.



Jika memang yang terpasang adalah versi terdahulu dan ingin meningkatkan, lakukan langkah selanjutnya yaitu membackup kontak agar tidak hilang saat diupgrade. Caranya: buka aplikasi BlackBerry Messenger => pencet tombol berlambang BB dan pilih menu Options => klik tulisan Back Up => pilih  Back up files locally => beri tanda centang Auto Save contact list changes => terakhir Back Up Now.

Setelah back up selesai, selanjutnya cek OS BlackBerry supaya nanti lebih mudah menyesuaikan. Pilih saja menu option yang biasa dipakai untuk pengaturan BB => pilih menu tentang atau about letaknya biasanya dideretan bawah. secara otomatis akan keluar informasi, salah satunya OS berapa yang sedang dipergunakan.



Lanjutkan ke pembahasan Cara Install BBM melalui komputer,  silahkan ikuti:
  • Sehabis file installer diatas sudah terdownload, extract filenya menggunakan WinRAR dengan cara klik kanan tepat diatas file BlackBerry Messenger 6.2.0.44 lebih jelasnya lihat gambar
  • Buka folder Blacberry Messenger 6.2.0.44 yang sudah diextract tadi dan lihatlah didalamnya tersedia empat folder yaitu untuk OS Blackberry 5.0, OS Blackberry 6.0, OS Blackberry 7.0, serta OS Blackberry 7.1
  • Copy salah satu folder sesuikan dengan Os masing-masing, kemudian paste ke memori external handphone.
  • Bila sudah dipindahlah ke handphone, carilah folder BBM yang tadi baru dipindahkan dan buka isinya. Temukan file berekstensi jad, misalnya nama filenya BBM.jad dan bukalah file tersebut. ikuti prosesnya hingga ada perintah untuk merestart ulang.
by : http://kalangkabutz.blogspot.com

3 comments

About

Rocky Zone adalah media online yang menyediakan informasi lengkap tentang Blackberry. Kami selalu berusaha menguak info terbaru mengenai Blackberry.